Technologi

Penyimpanan Internal Laptop

Penyimpanan Internal Data

Penyimpanan selalu menjadi masalah yang terbilang acap kali di epelekan oleh sebagian orang yang awam dengan pentingnya peforma juga kemampuan storage drive alias harddisk. Kenapa hal ini perlu ? tentu saja tanpa adanya sebuah Harddisk tentu kita tak akan mampu menyimpan File dan system oprasi file. Lalu apa dampak jika kita salah memilih ? Nah dampaknya bisa mulai dari transfer data yang lamban dan durabilitas hardware alias komponen harddisk itu sendiri. Perlunya memilih harddisk yang memiliki kemampuan Read & write yang bagus. Tentu ini akan mempengaruhi kecepatan File Transfer. Jenis Harddisk itu ada SSD dan Nvme dan ada M.2. Tentu berbeda dari jenis kecepatan baca dan tulis.

Perlukah untuk berganti penyimpanan ?

Tentu saja sangat perlu mengingat software yang tiap tahunnya update dan tentu juga membutuhkan kemampuan media penyimpanan yang baik meski hanya membantu 10% saja namun amat berdampak lho. Saya sendiri lebih suka untuk mengupgrade penyimpanan jika menambah sedikit kemampuan baca tulis file.

Berapa harga yang di perlukan ?

Nah selain masalah kesulitan alias kerepotan untuk memasang harddisk. Tentu harga dari harddisk yang berjenis SSD sendiri di bandrol dengan harga 1juta an tergantung kapasitas penyimpanan sih. Untuk jenis NVme M2 tentu lebih mahal. Ada baiknya untuk menggantinya anda pergi ke teknisi erdekat untuk memasangkannya dan memindah partisi system oprasi ke disk yang baru. Jika anda sudah mahir mungkin hanya perlu di lakukan di rumah

Untuk apa di ganti ?

Balik lagi sih untuk siapa dan untuk apa Harddisk ini harus di ganti. Mengingat harga dan jasa lumayan gak sedikit jadi bisa di lakuin untuk jenis Laptop yang jadul alias keluaran lama. Nah bagaimana ulasan dari Dik’s ? terima kasih atas mampir dan membaca artikel Dik’s.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button