NewsTechnologi

Tahun depan “Google Photo” Limit

Bulan lau Google menutup Google Music. Lalu Google memberlakukan kebijakan baru tahun depan untuk Google Photos. Sejak diluncurkan pada tahun 2015, Foto Google telah menawarkan penyimpanan gratis tanpa batas untuk foto Anda. Yah, tidak lama. Mulai Juni 2021, Anda tidak lagi dapat menyimpan gambar berkualitas tinggi yang tak terhitung jumlahnya di akun Anda. Akan ada batas 15 GB, dan Anda harus membayar Google One jika ingin menyimpan lebih dari itu.

Google Photo Unlimited

Penyimpanan tak terbatas di Google Foto akan ditutup pada 1 Juni 2021. Jika Anda telah mengunggah foto ke layanan sebelumnya, perhatikan bahwa foto tersebut tidak akan dihitung terhadap batas 15 MB. Namun, semua yang Anda unggah setelah 1 Juni akan mulai dihitung. Google akan memperingatkan Anda ketika Anda mendekati batas, dan alternatifnya adalah beralih ke Google One dan tentu saja, membayar untuk penyimpanan tidak terbatas. Tetapi jika Anda ingin memperluas penggunaan Google Foto, akan ada beberapa opsi baru yang ditambahkan. Google akan menambahkan alat yang akan membantu Anda menemukan dan menghapus foto yang mungkin ingin Anda hapus, seperti foto atau tangkapan layar yang buram.

Artikel terkait

Batasan ini datang sebagai bagian dari perubahan kebijakan Google. Di satu sisi, tidak jelas mengapa mereka menghentikan fitur yang mungkin merupakan keunggulan terbesar Google Foto. Namun di sisi lain, setiap layanan cloud yang saya ketahui dan yang saya gunakan akan menagih Anda untuk penyimpanan tak terbatas, jadi ini bukan kejutan. Mungkin saja Google ingin agar lebih banyak pengguna beralih ke Google One untuk penyimpanan… Kecuali mereka memutuskan untuk menggunakan layanan lain. Bagaimanapun, ada banyak opsi lain.

Apa rencana Anda saat Google Foto mulai membatasi penyimpanan? Apakah Anda akan beralih ke Google One atau ke layanan lain?

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button