Healty and lifeKitchen

Nasi Jamblang Ibu Nur

Review “Nasi Jamblang” Ibu Nur

Kali ini kita bagi pengalaman menarik saat mampir di kota Cirebon Jawa Barat. Pasti bagi kalian yang sering bepergian lintas jalur utara atau akrab di sebut Pantura tentunya melewati kota Cirebon. Nah tentunya kalian penasaran bukan dengan makanan khas yang ada di kota Cirebon nah pas banget nih kita akan sedikit memberi ulasan makanan khas kota Cirebon. Namanya di kenal dengan “Nasi Jamblang” yap seperti kalian perlu tau yang membuatnya berbeda lain dari yang lain. Ialah cara menyajikannya dengan menggunakan wadah piring beralaskan daun pohon jati. Kesan pertama seperti tradisonal dan kesan Jadoel nya begitu menambah nafsu untuk melahapnya.

Sejarah singkat “Nasi Jamblang”

Sedikit info sejarah soal nasi Jamblang, Dahulu Nasi Jamblang atau Sega Jamblang adalah makanan khas Cirebon yang pada awalnya diperuntukan bagi para pekerja paksa pada zaman Belanda yang sedang membangun jalan raya Daendels dari Anyer ke Panarukan yang melewati wilayah Kabupaten Cirebon. … Walaupun menunya sangat beraneka ragam, tetapi harga makanan ini relatif sangat murah.Karena pada awalnya makanan tersebut diperuntukan bagi untuk para pekerja buruh kasar di Pelabuhan dan kuli angkut di jalan Pekalipan.

Balik lagi nih ke ulasan Nasi Jamblang di tempat Ibu Nur, Nah di sini menu lauknya pun beragam sampai jadi bingung mau memilih mau pakai lauk apa. hehehehhe……. Lantaran ada berbagai variasi mulai dari daging Sapi,Daging Ayam,dsb. Semua di olah berbeda beda nah yang buat tambah lahap lagi tuh Sambel nya yang manteb dah kalau makan Nasi Jamblang tanpa sambel kurang lengkap atau di sebutnya kurang afdol. Bagi kalian yang vegetarian juga ada kok olahan sayur-sayurannya. Kalau menurut pendapat pribadi sih yang paling sepecial dan beda tuh Tempe Gorengnya. Dijamin dah beda pokoknya. Selain itu menu minumannya juga lengkap. Tempatnya yang ramai kadang membuat kita susah memilih tempat duduk dan bersantai.

Lokasi “Nasi Jamblang” Ibu Nur

Alamat: Jl. Cangkring 2 No.34, Kejaksan, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45123 Telepon: 0851-0178-5888 Jam buka: Buka ⋅ Tutup pukul 20.30

Gambar“Nasi Jamblang” Ibu Nur

Nah tertarik untuk mencobanya ? buruan jika kalian mampir pokoknya wajib nih jadi tempat wisata kuliner anda.

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button