CeritaHealty and life

Wisata Daerah Istimewa Yogyakarta

Kota yang di juluki sebagai kota budaya,kota istimewa,kota mahasiswa,kota pendidikan,kota kerajaan keraton,dan sebagainya. Kota DIY begitu “Never Ending” kata yang sering terdengar. Kota yang terkenal dengan makanan khas yaitu Bakpia dan Gudeg. Kota ini meninggalkan banyak cerita yang terbilang menarik dan tentunya seru. 

Kilas jejak wisata

Di area alun-alun ringen kembar atau di kenal dengan nama alun-alun sirep. Dimana orang yang datang banyak mencoba sebuah symbara yang unik. Symbara tersebut mengharuskan seseorang yang matanya tertutup dengan sebuah kain atau alat penutup dan di haruskan mampu berjalan lurus melewati ditengah-tengah pohon beringin yang ada di alkid/alun-alun Kidul/Alun-alun ringen kembar. Selain iti di lokasi sekitar terdapat banyak sekali penjual jajanan,makanan dan minuman. Untuk menambah keseruan juga terdapat wahana odong-odong dan becak yang di modifikasi dengan unik. Lokasi ini cocok buat seru-seruan.  

Suasana Malam Alkid Jogja

Oleh-oleh Khas Yogyakarta hits

Selain itu emmm saya juga punya lokasi yang cukup menarik. Selain alun-alun daya tarik juga terdapat di Kilometer 0 yang di sebut dengan titik tengah kota Yogyakarta. Tak jauh dari lokasi tersebut terdapat pula Jalan yang selalu membuat daya tarik tersendiri. Yap…. Benar sekali Jalan Malioboro lokasi yang cocok buat belanja oleh-oleh serta berbagai barang menarik. Tak jauh dari antara jalan Malioboro dan jalan Ahmad Yani terdapat juga pasar tradisonal yang menarik tuk di kunjungi. Pasar Brengharjo dimana terdapat beberapa penjual batik,daster,kaos,dsb. Tak hanya itu saja di jalan Ahmad Yani tepatnya di sebelah utara Istana kepresidenan Indonesia yg terletak di DIY. Terdapat tempat makan sekaligus menikmati teather serta tari yang berbalut komedi serta di perankan oleh transgender seperti Didik Nini Towok. Nama tempatnya Cabaret Show acara selalu di adakan mulai hari jumat sampai hari minggu mualai dari jam 19:00wib.  Setiap pengunjung masuk juga mendapatkan camilan berupa kentang goreng yang di wadahkan seperti KFC & MCD. Selain itu pengunjung akan di suguhkan

IMG-20190106-191345-BURST1-ANIMATION
KM 0 Yogyakarta Jl.Ahmad yani
PHOTO-20190106-190324
KM 0 Yogyakarta Jl.Ahmad yani
IMG-20181216-WA0031
Kraton dekat KM 0

Nah bagaimana ulasan lokasi tempat dari Dik’s menarik bukan ? nah sekian untuk ulasan singkat dari Dik’s terima kasih telah mampir dan membaca artikel ini.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also
Close
Back to top button