News

Opini awam untuk DPR

DEWAN PERWAKILAN RAKYAT yang disingkat menjadi DPR. Tentu hari ini banyak di bicarakan terkait pengesahan UU cipta Kerja. Nah tak sedikit yang menolak tentang UU Omnibuslaw karena di anggap tak berpihak pada rakyat. Setelah RUU KUHP yang pernah kontroversi ramai di tiap penjuru daerah provinsi indonesia.

Kini lagi-lagi DPR di protes lagi karena Omnibuslaw. Nah dalam benak orang awam seperti saya, Sebenarnya DPR itu siapa yang di pihak ? Dari namanya saja sudah jelas sebagai orang awam saya tau apa itu singkatan DPR. Bukan kah Dewan perwakilan rakyat harusnya membela rakyat? Namun kenyataannya berbeda. Para element buruh berbondong-bondong untuk berdemo tak kalah juga mahasiswa ikut serta dalam aksi penolakan UU tersebut.

Tak hanya itu dampak dari demo juga membuat negara mengalami kerugian lantaran kerusakan yang di timbulkan seusai aksi tersebut. Semoga pemerintah menilai tulisan awam ini hanya sekelumit hal kecil yang tak penting. Namun harapan rakyat kecil seperti awam penulis ini berharap banyak pada setiap gebrakan-gebrakan yang ada untuk semua yaitu rakyat Indonesia. Salahkah jika kami bertanya siapa yang di pihak DPR ? Lalu siapa yang memilih para DPR ? Apa kami salah memilih pilihan ? Hingga kami harus menerima resiko salah pilih tersebut? Semoga saja doa juga keputusan dapat di selesaikan dengan adil serta terbaik bagi semua.

Itulah secengkal yang ada di otak saya membuat risau tak enak ngopi juga tak enak makan oke sekian.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button