Bisnis

Igen Kopi Review

Kopi dari namanya kita langsung ingan minuman yang banyak di sukai di segala kalangan baik masyarakat kelas menengah maupun masyarakat kelas atas. Biji Kopi yang terbaik bisa menghasilkan citarasa kopi yang tentunya enak saat di seduh. Yah kopi selalu saja jadi minuman yang terkadang di sajaikan di segala suasana. Bak seperti keharusan kadang di tengah obrolan,diskusi rapat,kongkow,dsb. Selalu saja menikmati minuman ini. Kopi selalu menjadi daya tarik di tengah aktivitas bahkan rutinitas. Minuman ini di sebagai kalangan juga disebut “Tanpa kopi gak ada Inspirasi” mungkin saking nikmatnya.

Terkadang menikmati kopi selalu di temani juga dengan Udud alias rokok. Khususnya bagi kaum adam alias pria. Emmmm yang selalu menikmati kopi dengan merokok. Sudah seperti tradisi dari zaman ke zaman. Kopi ada dua jenis Arabika dan Robusta selain itu masih banyak jenis dari turunan kedua itu. Misalnya seperti di bawah ini:

Kopi kopi
Kopi Seduh
  1. Kopi Aceh Gayo

Kopi Aceh Gayo yang berjenis arabika ini banyak tumbuh di dataran tinggi Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah dan Gayo Lues. Salah satu kopi Aceh yang terkenal adalah kopi Ulee Kareng. Namanya diambil dari suatu tempat di Banda Aceh yang terkenal dengan kopinya.

Prosesnya cukup panjang. Biji kopi dimasak dalam oven sekitar 4 jam hingga mencapai kematangan 80 persen di oven. Setelah itu, biji kopi ditambahkan dengan gula.

Dikutip dalam CNN Indonesia, berdasarkan review internasional, kopi Gayo memiliki rasa yang unik dibandingkan jenis kopi arabika yang ada. Di samping dikenal dengan rasanya yang unik, enak, dan tidak terlalu pahit, baunya pun wangi. Kesempurnaan rasa dan aromanya itulah yang membuat kopi Gayo menjadi salah satu kopi terbaik dan termahal di dunia.

  1. Kopi Toraja

Kopi Toraja berasal dari Sulawesi Selatan. Kopi Toraja tidak hanya dikenal di negeri sendiri tetapi juga mancanegara seperti Jepang dan Amerika. Kopi Toraja dianggap sebagai minuman premium, bahkan sudah dipatenkan oleh perusahaan Jepang bernama Key Coffee sejak tahun 2005.

  1. Kopi Papua Wamena

Jenis kopi Indonesia terbaik salah satunya adalah Papua dari Wamena. Kopi ini memiliki rasa yang unik dengan aroma cokelat dan floral. Rasa asamnya sedang dan body medium.

Kopi Papua ini adalah jenis kopi arabika yang ditanam di Lembah Baliem pegunungan Jayawijaya dengan ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Kampung Tagulik Distrik Bugi Kabupaten Jayawijaya adalah salah satu nama daerah yang didominasi oleh petani kopi. Istimewanya, kopi ini ditanam menggunakan alat tradisional.

Sehingga kopi asal Papua ini ditanam tanpa menggunakan pupuk kimia dan pestisida.

  1. Kopi Kintamani Bali

Beda jenis kopi, beda juga karakteristiknya. Ciri khas dari kopi Kintamani, Bali adalah adanya rasa pahit sekaligus bercita rasa jeruk. Ini dihasilkan karena petani kopi di Kintamani bertetangga dengan kebun jeruk sehingga ada aftertaste segar dari kopi Kintamani.

Jenis kopi ini dikenal dengan origin coffee. Kopi ini sudah banyak tersedia di Jepang, Perancis dan beberapa negara Eropa lainnya.

5. Kopi Flores Bajawa

Kopi Bajawa dari Flores ditanam di ketinggian 1.000-1.550 meter di atas permukaan laut (mdpl) di perkebunan yang berada di Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kopi Flores memiliki ciri khas rasa nutty atau kacang-kacangan serta karamel. Teksturnya kental dengan sensasi sedikit asam tapi masih aman di lambung.

6. Kopi Java Ijen Raung

Kopi Java Ijen Raung merupakan jenis kopi khas Bondowoso. Kopi ini pertama kali diekspor pada tahun 2011 dan popularitasnya semakin meningkat. Sampai di tahun 2016, Indonesia berhasil mengekspor 43 kontainer atau 859 ton kopi.

Ciri khas dari Kopi Java Ijen Raung ini adalah adanya sensasi rasa pedas dengan sentuhan floral.

7. Kopi Rangsang Meranti Riau
Selain jenis kopi arabika dan robusta, ada juga liberika. Balai Penelitian Tanaman Industri (Balittri) Kementerian Pertanian meminta petani kopi Liberika Meranti di Riau untuk mengekspor kopi sebanyak 200 ton per bulan. Kopi Liberika Meranti ini ternyata sangat diminati di Malaysia sejak dulu.

Kopi dalam ragamnya menyeduh

Kopi terkadang juga memberi dampak baik negative maupun positive kita sebagai penikmat cukup menikmati tanpa berlebih,karena apa pun yang berlebihan itu tidak baik.

Kopi

Kopi yang diseduh tanpa campuran baik susu,creamer,dsb. Sering kali disebut dengan opi biasa atau kopi hitam. Biasanya hanya di tambah gula sebagai pemanisnya.

Kopi susu

Namun ada juga yang di campur baik dengan susu kental manis maupun susu murni. Acapkali di sebut dengan kopi susu rasa gurih dari campuran susu menambah kenikmatan rasa seduhan kopi.

Kopi latte art

Tak hanya itu sekarang kopi juga menjadi sarana seni sering kali di sebut dengan latte art dimana kopi yang di seduh di beri sentuhan seni berupa gambar bahkan sebuah busa yang berbentuk hewan misal kucing atau ada juga berbentuk seperti tanaman misal bunga. Tentunya masih banyak lagi.

Logo Igen Kopi
Igen Kopi

Sebuah pendatang baru Kopi yang juga menjual di marketplace seperti Shopee dan sejenisnya. Aneka jenis kopi tersedia di sini. Saya sebagai review product kopi dari Igen Kopi menyarankan untuk juga mencobanya. Bisa di pesan melalui online marketplace. Selain itu kopi yang di tawarkan banyak pilihan dan cara untuk menyeduhnya sungguh beda lebih terbilang moderen atau bisa di sebut kekinian.

packaging box IGEN KOPI
packaging box IGEN KOPI
packaging box Expedisi di sertai Bubbel warp
packaging box Expedisi di sertai Bubbel warp
Igen Kopi susu
Penampakan IGEN KOPI + Susu Kental manis
Siap di nikmati Igen Kopi Susu
Siap di nikmati Igen Kopi Susu
Igen Kopi original
Penampakan IGEN KOPI + Gula
Video Penyajian singkat IGEN KOPI di rumah sembari santuy mabar game online bareng kawan-kawan

Video Saat menyeduh kopi cara yang menarik untuk menikmati secangkir kopi. Packing kemasan juga baik isi bisa bervariasi lias beraneka ragam jenis kopi. Kalau pendapat pribadi saya emmmmm saya suka menikmati bersama rokok dan bersantai.

Nah jika kalian berminat dan kepo soal Igen Kopi follow instagramnya https://www.instagram.com/igenkopi/ & https://shopee.co.id/igen.kopi Nah gimana penasaran bukan silahkan coba serta buktikan.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
close

Pemblokir iklan terdeteksi

Anda menggunakan pemblokir iklan