Healty and life

Liburan? Yuks simak apa aja

Hay Sahabat Dik’s Design yang setia membaca tulisan dari dik. Kali ini kita akan mengangkat seputar dunia traveling alias liburan nih. Nah tentunya kalian yang penat,suntuk,gabut,dsb. Tentunya kalian menghilangkannya dengan cara pergi berlibur bukan ? Apa lagi yang lelah karena bekerja dan bingung mau ngapain kalau enggak berlibur. Nah kali ini kita juga bakalan share nih apa aja yang perlu di persiapkan. Kenapa diks memuat artikel seputar liburan ? Yah tentu jawabannya sudah jelas. Apa lagi kalau gak buat memanjakan diri seusai pandemi covid19 yang sudah membuat kita penat juga harus bekerja tiap hari di rumah. Nah untuk itu Diks bakal kasih tipsnya dan tanpa bertele-tele.

1.Pilih tempat tujuan.

Kenapa harus nentuin tujuan ? yah bagaimana lagi terkadang kantong alias budget kita acap kali tidak setabil kan jadi kita gak perlu memaksakan buat berlibur ke lokasi yang overbudget mengingat setelah dampak pandemi kondisi perekonomian serta keuangan anda tentu berdampak juga. Jadi kalian harus sesuaikan dengan lokasi sesuai kondisi keuangan yang ada.

2.Pilih harga tiket perjalanan

Kenapa hal ini perlu ? sebab ada alasannya juga loh kenapa hal ini perlu kita waspadai. Jangan sampai nih kita salah milih jasa boking tiket yang salah. Niatnya mau hemat malah tekor gara-gara salah pilih. Misal saja nih promo harga perbandingan tiket.

  • Traveloka
  • NusaTrip
  • Tiket.com
  • Pegipegi

Selain itu masih ada banyak lagi penyedia layanan boking tiket. Jadi kalian harus jeli dalam memilih dan usahakan tepat waktu saat keberangkatan. Karena biasanya tiket yang sudah terbeli dengan promo tidak bisa di uangkan lagi alias di batalin. So kalian juga gak bisa ngebatalin juga biasanya.

Liburan pantai gelagah Yogyakarta (DIY)

3.Bawa kamera

Untuk kalian yang satu ini tentunya gak bakal ketinggalan. Pastinya kalian bakal tuh gunain buat mengabadikan moment saat liburan. Jadi kalian gak boleh dan harus selalu membawa yang namanya Kamera atau smartphone kalian. Selain itu pastikan juga penyimpanan di Kamera serta Smartphone kalian dalam kondisi longgar alis tidak penuh. Sayang juga kan jika enak-enak mau mengabadikan moment berlibur eh gak bisa foto-foto juga rekam video.

4.Pilih layanan tour & travel

Selain itu juga kalian jangan lupa nih biasanya banyak tuh jasa yang di tawarin baik di sosmed seperti Facebook,Instagram,Twitter,dsb. Dari situ biasanya banyak tuh bertebaran iklan serta juga promo-promi misal paket berlibur ke bali 3D3N alias 3 Hari 3 Malam, disini nih yang biasanya ada permainan harga yang menarik serta fasilitas-fasilitas apa ajah yang kita dapatkan. Usahakan juga memilih yang sesuai yah gengs……….

Suasana lokasi Desa Kademangan-Blitar.

5.Bekal perjlanan

Siapa yang selalu bawa bekal saat perjalanan? nah ini juga penting kenapa penting ? ettttssssss……… Ini selain dapat menghemat juga dapat dijadikan alternatif menekan biaya buat makan juga minum. Hal ini perlu karena kalian bakal dijamin deh gak beli ketempat yang baru kalian kunjungi dan kaget saat bayar karena harga mencengangkan. Sempat viral juga di salah satu daerah di indonesia yang menjual makanan dengan harga gak masuk akal alias kemahalan. Atau kalian bisa surve harga-harga melalui Google Places & searching di Google.

6.Protokol keamanan & kesehatan

Jangan lupa juga gengs…… buat keamanan & kesehatan. Hati-hati juga kepada orang asing yang anda sendiri tidak mengenalnya jangan mudah percaya terlebih-lebih lagi di tempat yang asing dan baru kalian kunjungi. Selain itu jangan lupa buat jaga kondisi kesehatan dengan hal-hal yang ringan seperti mencuci tangan & membuang sampah pada tempatnya. Gunakan juga protokol untuk menghindari pandemi covid 19. Selain itu jangan lupa juga buat selalu bawa perlengkapan kesehatan rinan P3K sesuai keperluan atau bisa juga bila memiliki riwayat penyakit tertentu dapat membawa obat.

Kayaknya saran Dik’s hanya segitu dulu deh buat pengalamannya bepergian. Sapa tau nih bisa membantu anda yang hendak melakukan bepergian alias liburan melepas penat yang ada. Okay sekaian terima kasih juga sudah mampir dan membaca artikel.

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
close

Pemblokir iklan terdeteksi

Anda menggunakan pemblokir iklan