News

Hut 75 RI Di tengah melawan Covid 19

Merayakan dengan Semangat

Hai Sahabat Dik’s semua bagaimana kabar kalian hari ini? tentu ingin kudengar kabar baik dari kalian wahai para pembaca setia tulisan saya. Kali ini saya akan bahas tentang seputar kondisi yang mulai berangsur membaik semoga makin membaik pasca Pandemi yang sedang terjadi. Dari Social Distance sampai PSBB yang sudah mulai reda dan akhirnya bisa beraktivitas normal walau dengan protokol standart Covid-19. Menyisakan beberapa kejadian yang mungkin memukul banyak orang di berbagai belahan dunia ini. Banyak pekerja yang terkena PHK,Perekonomian kacau,dan masih banyak hal yang membekas. Namun memberikan pelajaran akan pentingnya kesehatan dan menjaga kebersihan atau kita kenalnya juga dengan pola hidup sehat. Kira-kira jika PSBB di laksanakan dengan jangka waktu lama mungkin juga berpengaruh buruk di Indonesia misal di sektor perekonomian dan tak mustahil juga akan terjadi krisis moneter. Yah lantaran banyak pekerja kena PHK dan mahalnya biaya buat memenuhi kebutuhan hidup.

Kali ini di Agustus tahun 2020 yang dimana selalu rutin seluruh warga Indonesia memperingati hari dimana Kemerdekaan Republik Indonesia di akui oleh dunia bahwa sebagai bangsa kita sudah mampu berdiri tegak mengusir penjajah dan perjuangan para pahlawan tak sia-sia. Di bulan Agustus biasanya banyak diadakan kegiatan seperti Upacara Bendera sebagai simbol mengenang hari 17 Agustus 1945.

Emmm yang notaben nya sebagai bangsa republik dan Garuda Pancasila sebagai simbol negara juga dasar negara, selain itu Merah putih sebagai bendera dimana yang kita tau semua bahwa merah berarti Berani dan Putih berarti Suci. Yah benar sudah 75 Tahun indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945. Mungkin dari kalian semua bisa menjumpai beberapa kegiatan selain Upacara Bendera. Misalnya seperti maraknya juga tak luput dari kemeriahan Lomba-lomba yang selalu banyak di adakan baik antar kampung,RT,RW,Desa,dsb.

Namun apalah daya mungkin akan sedikit berbeda saja perayaan tahun ini. Mengingat pandemi ini mengharuskan menerapkan standart protokol Covid-19. Namun saya rasa gak akan mengurangi semangat masyarakat untuk tetap memeriahkan Agustus 2020 HUT RI Ke 75 ini. Walau pun harus menggunakan masker sebagai masyarakat saya dan juga tentunya kami. Akan terus semangat dan akan memberikan terbaik. Kami hargai juga kinerja pemerintah yang sudah maksimal di tengah pandemi ini. Semoga kinerja makin di tingkatkan. Disamping itu WHO juga tak ada hentinya juga memberi himbauan arahan kepada seluruh dunia melalui poster-posternya.

wearing-gloves
handshaking
blue-3
be-ready-social-2
blue-1
blue-2

Previous
Next

Selain itu juga hal yang membuat terasa terpukul yaitu tentang banyaknya korban yang meregang nyawa gara-gara Virus Covid-19 ini. Bahkan di semua penjuru dunia pun juga mengalaminya mungkin hanya jumblah kematian yang sedikit berbeda dan terkadang membuat tercengang. Mungkin dari kalian juga melihat di berita baik Televisi maupun surat kabar. Banyak juga tenaga Medis dan non medis yang juga turut menjadi korban. Semoga saja para korban Medis dan non medis di tempatkan di sisinya. Amin amin ya robbal al lamin……….

Untuk para tenaga medis yang sekarang masih bersemangat untuk menangani pasien dan bertambahnya jumblah pasien semoga tetap semangat. Ditambah lagi para petugas non medis juga semoga masih bersemangat untuk ambil andil dalam membantu memerangi Virus Covid-19 dengan membantu juga tenaga medis.

Pejuang COVID-19 dan pelaksanaan Rapid tes menjelang Pilkada 2020

Tenaga medis mau pun yang non medis kalian adalah pahlawan di tengah pandemi yang di andalkan masyarakat. Semoga kalian tetap semangat dan menyambut juga semarak HUT RI ke 75 ini dengan semangat pantang menyerah.


Selain itu juga para petugas lapangan baik tenaga medis maupun non medis yang di haruskan melayani tes Rapid di sejumlah pelosok desa mau pun penjuru seluruh indonesia yang dimana akan di adakannya pemilihan atau disebutnya PILKADA 2020 yang mewajibkan masyarakat untuk test sebelum diadakannya sebelum bulan Agustus 2020 sudah berlangsungagar warga dapat di nyatakan bebas dari Covid-19.

Di Bulan Agustus ini mungkin akan beda tapi semoga tak mengurangi semangat kita semua memerangi dan memutus matarantai COVID-19 ini. Semoga juga tetap dalam lindungan dari bahaya COVID-19 kita semua berusaha baik pemerintah pusat maupun masyarakat umum. Katakan siap perangi COVID-19 dan memutus mata rantai penyebarannya. Ayo biasakan hidup dengan pola sehat yang tak lupa juga selalu jaga kebersihan lingkungan. Sekian tulisan kecil dari saya terima kasih atas kunjungan anda.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button