News

COVID-19 kapan kau berakhir?

Hay sahabat Dik’s gimana kabarnya masih puasa kan ? Teruntuk yang menjalankan ibadah puasa. Udah eneg gak kalian berada di rumah terus? Atau masih betah ajah? Pasti gak betah lah ya…… Gimana lagi cobak berada di rumah terus dan tidak keluar. Yah namanya juga memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. Apa boleh buat tapi ada beberapa sumber nih yang heboh dan jadi perbincangan di jagat maya sosmed. Khususnya twitter,instagram,dan Facebook. Selain itu juga banyak di Youtube. Tentang dampaknya Covid-19.

Jika covid-19 memberikan begitu dampak yang besar selain berdampak ke sektor kesehatan covid 19 berdampak juga di sektor perekonomian apalagi kondisi seperti ini harus di perangi bersama dengan cara jaga jarak sampai lockdown yang tentu membuat kita semua bosan dan kesulitan beraktivitas tentunya. Belum lagi yang memiliki tuntutan untuk bekerja. Semenjak gencar-gencarnya di berlakukan PSBB juga banyak para pekerja yang bekerja di rumah istilahnya WFH (work from home) selain itu juga berdampak ke pelajar di mana mereka biasanya belajar di sekolah dan sekarang di liburkan. Banyak aksi untuk memerangi COVID-19 ini. Di sisi lain semua kegiatan belajar mengajar sampai kerja di lakukan dengan online. Namun selain memberi dampak positif berada di rumah memberikan dampak negatif juga utamanya di sektor penggunaan sumberdaya listrik. Gara-gara semua tidak beraktivitas di luar rumah penggunaan listrik pun membengkak. Untunya saja masih ada kebijakan dari PLN dimana mereka tidak menaikkan tarif listrik. Kebijakan pemerintah yang juga memberikan kelonggaran juga keringanan untuk biaya pembayaran tagihan listrik pun juga ada untungnya. Karena gimana lagi coba pandemi ini harus di lawan bersama-sama. Sampai berita yang merebak di berbagai media mengulas jumlah korban dan angkanya semakin naik. Mari kita lawan bersama-sama COVID19 ini semoga kita semua dapat melewati masa-masa seperti ini.
Bahkan banyaknya postingan-postingan tentang COVID-19 ini ada yang sampai di takedown alias di hapus dari peredaran menurut S&K masing-masing media social. Nah nah nah banyaknya konspirasi ini menyangkut pautkan juga Bill gates juga bukan. Jika kalian search di search engine selain Google pun banyak bermunculan juga. Kira-kira dari kalian pribadi ada yang percaya bukan?

Emmmm ini topik yang unik sih menurut opini Dik’s sendiri. Setiap lihat di media berita saluran televisi dan media di internet semua memberitakan pandemi ini. Nah jika kalian yang di rumah terus nih menurut kalian kegiatan yang bakal kalian lakuin apa hayo? Main games di hand phone? Kerja dengan menggunakan internet dan menggunakan zoom? Apps Zoom saat ini juga lagi mendemam,booming,tren,dsb. Soalnya bisa buat kita berinteraksi baik yang bekerja mau pun yang belajar dan mengajar. Rasanya ingin sekali nih semua berakhir. Karena juga gimana lagi jenuh dan boring juga kan. Bahkan sempet tuh layanan ISP(Internet Service Provaider) yang bulan lalu sempet down atau perbaikan juga buat kita puyeng mau kerja lewat internet di rumah kagak bisa. Bahkan gara-gara PSBB juga kasihan juga para driver ojol dilarang angkut penumpang dan Cuma terima orderan antar jemput barang juga order makanan.
Selain itu juga memiliki h kebijakan dari presiden ini mulai di kendorkan juga mungkin dari status awal yang gencar melawan corona/COVID-19 sekarang serasa harus berdamai dan hanya bisa di tanggulangi dengan individu masing-masing. Jadi kalian yang harus selalu waspada juga sih. Jika kondisi ini di teruskan sih banyak berita yang memuat tentang krisis ekonomi dan juga banyak hal. Emm kira-kira segini dulu muatan opini dari Dik’s. Jika kalian punya pendapat jangan lupa yah komen dibawah ini. Terima kasih juga kunjungannya.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button