Android Tips & TrickGamesHiburanNews

Games mobile yang akan diminati selanjutnya

Hay sahabat Dik’s kalian pada sehat dong tentunya? Senoga ajah di beri kesehatan. Kali ini akan membahas nih seputar permainan mobile. Emm emang sih ini menarik selain itu dunia E-sport juga merambah di perangkat Mobile atau telephone genggam yang saat ini berkembang sangat pesat. Android dan Ios adadalah ladang bagi para pengembang games. Dulu sebelum memasuki pada era Smart phone game hanya di nikmati di console & PC. Di era mulanya game mobile di besut dengan Java yang di sebut os S40 lalu seiring berkembangnya system oprasi hadirlah Symbian nah pada kala itu pengembang game mulai melirik pasar yang sekiranya berpeluang besar.

Pada aspek ini yang kita bahas adalah perkembangan yang marak di system oprasi yang lebih canggih dan terbaru seperti di Android dan juga Ios. Meski keduanya berbeda di perangkat namun para pengembang permainan alias game ini juga meluncurkan di kedua OS tersebut. Games online yang dulunya hanya di nikmati melalui PC namun seiring zaman juga merambah ke console. Tak hanya itu menariknya lagi pada era game mobile online yang laria dan trends pada saat COC(Clash of Clan) di pasarkan oleh pengembang games dari supercell ini.

Games android dan Ios pun mulai bermunculan yang berbasis online karena pasar lumayan dapat di jangkau. Selain games COC di susul lagi oleh games AOV(Arena Of Valor) namun di indonesia sendiri games satu ini belum bisa di nikmati. Di sisi pengembang games asal tiongkok yaitu Monton mengeluarkan games yang serupa bernama Mobile Legends yang acap kali di sebut “ML” “MLBB” “Moba analog” kedua games ini berjenis moba 5vs5 dalam satu maps dengan 3 jalur ada atas,tengah,dan bawah.

Dimulai dari dua games tersebut lahirlah club-club E-Sport di industri game mobile. Bisa juga di bilang pelopor kali ya. Namun club-club E-sport ini adalah club yang bisa di bilang juga adalah club E-sport dari games PC. Nama-nama yang sudah tak asing lagi memunculkan tim-tim untuk berlaga di games mobile. Selain itu juga banyaknya penyelenggara turnamen di anggap peluang berkompetisi makin luas.

Selanjutnya di sisi game FPS battle ground di mulai pada era muncul lah FF(Free Fire) yang juga banyak pemainnya yang antusias. Namun sebelum FF ini marak di indonesia ternyata ROS(Rose Of Survival) ini lebih muncul terlebih dahulu. Lagi lagi nih pengembang telat mendominasi pasar di Indonesia. Lalu games yang populer di mainkan secara online di PC yaitu PUBG juga ikut masuk ke dunia Mobile yang di kembangkan di versi mobile nya oleh Tencent. Tak hanya itu juga game PC yang merambah berikutnya adalah COD(Call of duty) yang dulunya banyak di temukan pada console dan PC.

Dari game-game tersebut banyak melahirkan pemain Pro alias jago dari indonesia selain itu juga membuat merebaknya channel-channel youtube game mobile yang berdiri alias ada. Ada yang berbagi tips juga trick ada pula yang cuma buat seru-seruan. Dari situ juga muncul lah turnamen kelas dunia bahkan di ajang sea games juga di masukkan E-sport kompetisinya.

Kira-kira kalian juga pada main game kan? Atau jangan-jangan kalian pemain salah satu dari games yang baru di bicarakan? Malah jangan-jangan kalian pro player? Nah games sendiri yang awal mulanya di buat semacam untuk mensttimulasi otak agar tidak tegang atau biar fresh juga bisa di kategorikan kegiatan yang mengendorfin pelakunya atau pemainnya. Di sisi lain games juga bisa di jadikan ladang mencari pundi-pundi rupiah melalui Youtube,kompetisi berhadiah,dsb.

Kalau Dik’s sendiri sih suka semua games dan memainkannya tapi juga ada batasan waktu. Selain itu games online bisa di gunakan juga untuk menambah kenalan baru juga. Namun sisi lainnya yang buruk juga terdapat chat Toxic alias percakapan di tengah permainan yang berbau SARA SARKAS dan lain-lain. Pihak pengembang sendiri juga memberi lebel pada permainan yang mereka rilis. Batasan umur pemain di cantumkan tinggal para orang tua yang mengamati anaknya bermain games apa dan sudah cocok kah dengan umurnya. Mengingat banyak kasus terjadi lantaran meniru adegan yang ada di games tersebut.

Kira-kira nih perkembangan games di industri mobile bakalan gimana lagi yah? Kayaknya bakal seru untuk di mainkan dan di nikmati. Oke segitu saja pembahasan dari Dik’s jangan lupa kalau main games jangan lupa makan dan minum. Terlebih lagi jangan sampai bgorbanin hal penting kayak pendidikan dan mungkin juga si dia alias gebetan atau pacar.

Terima kasih atas kunjungannya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button