News

Derita OJOL di tengah COVID-19

Hay sahabat Dik’s apa kabar kalian? Semoga kalian baik baik saja di tengah pandemi Covid-19 yang sudah melanda dari akhir tahun 2019 hingga sekarang. Kalian tentunya juga ngerasain bukan dampak dari social distance yang terjadi? Kali ini dik’s mau cerita soal problem PSBB yang sedang terjadi akhir-akhir ini. Saya sebagai pengguna salah satu layanan Ojek online merasa sedikit susah jika hendak pergi ke suatu tempat.

Namun di apps(aplikasi) terdapat fitur dimana kita bisa menggunakan untuk berbelanja dan menentukan lokasi titik dengan maps yang terdapat di apps ojek online tersebut. Nah dari fitur itu saya memutuskan untuk mengorder kartu perdana asiap asiap asiap(provider di samarkan nama mereknya) karena koneksi internet rumah saya mati sejak tanggal 19 april 2020. Di konfirmasi ISP(Internet service Provider) sedang gangguan. Nah karena gabut bingung mau ngapa jam 00:00 wib saya order pesan ke driver ojek online untuk membelikan Kartu perdana asiap asiap asiap itu dengan paket 2GB. Awal-awal saya ragu mau order emmmm soalnya saya yakin 50% konter hp 24jam langganan saya mungkin antara masih buka atau sudah tutup karena mengingat pandemi Covid-19 jalanan sepi minimarket si domar yang biasa buka 24jam jadi cuma sampai jam 19:00. Wib.

Related Articles

Saya order pertama lewat apps di tunggu 30menitan ga ada kabar dan setelah di chat. Ternyata konter langganan saya benar dugaan kalau tutup. Mungkin karena sepi pelanggan saat malam hari atau kalau gak gitu in scure dengan Covid-19. Lalau saya bercakap via chat dengan ojol untuk mencarikan barang orderan yang saya inginkan di sekitar dia. Namun apes si driver ojol keberatan alhasil saya batalkan saya mengerti juga mungkin takut di kira orderan saya orderan Fiktif atau bodong.

Jika di pikir sih wajar ajah yah siapa juga yang malam-malam gini order barang pesanan yang di luar dugaan. Fikirku pun begitu juga. Tapi dari awal sampai sekarang saya gak pernah tuh jahil sampai-sampai buat orderan fiktif. Kalau pun di kira orderan fiktif sih wajar ajah aku selalu order di jam-jam orang kala enak-enaknya tidur.

Namun kegabutan ku memuncak saat penasaran dengan kondisi luar karena saya agak gak yakin juga kalau konter langganan saya tutup sih. Emmm lalu saya memutuskan lagi dengan order dengan lokasi maps yang sama selang waktu 1menit driver ojol chat kepada saya. Intinya sih seperti video di bawah ini.

chat dengan driver ojol

Nah begitulah ceritanya si driver ojol kasian banget katanya ga ada orderan seharian ini tadi. Nah ketika orderan saya tiba saya berniat sih untuk ngasih yah… Semacam reward lah kepada dia karena dia masih mau melayani walau pun sedikit ragu. Pandemi Covid-19 ini sungguh membuat perekonomian bergejolak layaknya era orba dimana krisis ekonomi terjadi. Wkwkwkwwk pengibaratannya sungguh terlalu. Tapi memang benar sih banyak driver ojol mengeluh karena sepi orderan. Apa lagi kebijakan PSBB yang melarang buat narik orderan penumpang. Cuma bisanya orderan kirim pesan antar barang dan makanan.

Semoga saja ini tak berlangsung lama yah sahabat Dik’s semua. Karena sih melihat tayangan berita,media sosial,dan sebagainya. Kemarin sempat beredar video pemutusan hubungan kerja di salah satu mal. Ironi juga sih namun bagaimana pun perekonomian juga ikut berpengaruh serta berdampak di segala lapisan masyarakat. Belum lagi ini menjelang ramadhan hemmmm moment yang di idam-idamkan karena biasanya ada silahturahmi dari sanak saudara yang merantau gak pulang alhasil sekarang karena lockdown juga enggan untuk berpulang. Dulunya sih moment ini digunakan untuk bertemu setahun sekali berkumpul bersama keluarga besar begitu. Setelah saya lihat-lihat juga kasihan juga nasip driver ojol yang kini mengalami penurunan pendapatan. Apa lagi yang driver ojol anak perantauan udah merantau jauh tak bisa pulang dan pendapatan menurun. Keperluan sehari-hari akan terasa berat juga mungkin.

screenshoot transaksi terbukti bukan fiktif

Yah mungkin ini adalah suatu cobaan kalik yah yang begitu mengerus kesabaran juga menuntut supaya tetap jaga kebersihan. Emm semoga kalian sahabat Dik’s semua di berikan kesehatan. Juga kekuatan untuk melewati pandemi Covid-19 ini. Akhir kata terima kasih atas kunjungannya dan waktunya telah mau mampir ke sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Anda menggunakan pemblokir iklan